Ads by google

Kebahagian Ibu Datang Dari Dua Anaknya

Monday, September 1, 2014


Hari itu tanggal 7 Juni 2013, kebahagiaan Ibu saya tercurah tiada terhingga. Pertama, saya terpilih jadi Kepala Desa (Kades Bojonggedang).  Kedua, Kakakku, Komar Endrasmara, dipastikan lolos sebagai peserta pertukaran Guru ke Australia mewakili Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis

Poto Komar Endrasmara di Australia
Kakakku Berpoto di Australia


Ya, Allah, bercucuran air mataku. Engkau anugrahkan kebahagiaan untuk ibuku yang telah hidup sendirian sejak 38 tahun yang lalu. Ia-lah wanita terkuat yang ku tahu. Ia-lah seorang ibu yang keras kemauannya agar anak-anaknya bisa maju, meskipun ibuku hanyalah seorang penjual gorengan dan makanan ringan di samping sekolah. Hari itu kebahagiaan ibu lengkap sudah melihat dua anaknya mendapatkan sesuatu yang tidak
semua orang bisa mendapatkannya.

Tidak semua orang di Desa ini bisa menjadi Kades. Anaknya bisa ...
Tidak semua orang di Desa ini bisa pergi ke Australia dengan biaya Pemerintah. Anaknya bisa ...

Bercucuran air mataku. Rasa syukurku pada Allah tak putus kupanjatkan. Terimakasih ya Allah, kalau bukan karena Engkau, kebahagiaan ibuku tak dapat aku berikan, tak dapat kakakku berikan. Betapa engkau menunjukan sesuatu yang berharga, dari sosok yang kini tua renta itu, bisa melahirkan anak-anak yang berbeda. Bukan aku yang luar biasa, bukan kakakku yang luar biasa, tapi ibuku yang luar biasa telah menempa aku dan kakakku sehingga bisa seperti ini. Terimakasih ibu, alhamdulillah ya Allah, semoga kami termasuk pada golongan yang sungguh-sungguh bersyukur dan terus kau limpahkan anugrah yang tak terhingga, amien.

Rasa terimakasihku pada ibuku entahlah tak tergambarkan. Aku semakin menyayangi sosok yang semakin renta ini. Selalu kusalami dan kucium tangannya sebelum aku pergi dan kupinta doanya. Karena ia ibu yang paling hebat bagiku. Ibu yang paling sabar bagiku.

Terimakasih ya Allah, sampai hari ini aku masih bisa bersama ibuku. Semoga waktu yang tersisa masih lama dan aku mampu berbakti pada ibuku.





Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2011 Catatan Kecil Ena Rusyana All Rights Reserved.
Free Templates by Cool Blogger Tutorials- Powered by Blogger.com.